Senin, 02 April 2012

Membuat Email Dengan Domain Sendiri Via Cpanel

Membuat Email Dengan Domain Sendiri Via Cpanel

Sudah punya web pulsa dengan nama domain sendiri? Tentunya akan lebih bonafid lagi jika anda juga memiliki email dengan extension nama situs anda tersebut. Jangan lagi gunakan email gratisan seperti yahoo, gmail, hotmail dan teman-temannya yang lain. Gunakan saja nama domain anda sendiri. Pasti akan lebih berkesan di mata pengunjung web pulsa anda.
Berikut ini panduan singkat membuat email dengan nama domain sendiri. Cara ini tidak ditujukan bagi anda yang melakukan hosting secara gratis tapi untuk layanan hosting berbayar. Nantinya nama email akan melekat pada nama domain. Misalnya admin@situs-anda.com atau nama-anda@situs-anda.com. Nama atau alamat email seperti ini akan memiliki daya jual yang lebih tinggi daripada email gratisan. Karena hal tersebut secara tidak langsung menunjukan keterkaitan antara anda dengan nama domain yang digunakan. Ok, langkah pertama silahkan anda login ke Cpanel situs anda. Jika belum tahu cara aksesnya silahkan ketik di browser http://www.situs-anda.com:2082. Lalu dari halaman utama cari blok menu Mail. Kalau anda hosting di hostgator tampilannya akan tampak seperti berikut :

Lalu klik Sub-Menu Email Accounts (lingkaran merah). Lihat gambar dibawah :

Yang harus anda isi adalah hanya pada 3 kolom saja. Kolom nama situs (dalam contoh ini atmpulsa.com) secara otomatis akan muncul sendiri.
Kolom Email : Isi dengan nama yang anda kehendaki. Misalnya admin. Maka nantinya alamat email akan menjadi admin@atmpulsa.com. Atau jika anda isi dengan nama anda misal rustiawan (gunakan huruf kecil) maka alamatnya akan menjadi rustiawan@atmpulsa.com
Kolom Password dan Password(again) : Isi dengan password yang ingin anda gunakan manakala anda akan membuka email. Untuk password yang baik adalah kombinasi antara huruf, angka dan tanda baca. daripada anda menulis budianto untuk password dan repassword lebih baik anda tulis bud1@nt0. Makin unik password makin very strong.
Kolom Mailbox Quota : Adalah ambang batas maksimal berapa space yang anda inginkan untuk menampung semua email yang baru anda buat. Saran saya cukup 20MG, untuk selanjutnya anda bisa juga merubah kuota ini atau menghapus email yang sudah dibaca atau email yang tidak diperlukan lagi.
Selesai anda isi ketiga jenis kolom tersebut, langsung klik tombol Create Account. Finish sampai disitu. Kini email baru anda yang lebih refresentatif telah jadi dan siap digunakan untuk menampung keperluan korespondensi anda. Tapi ngomong-ngomong bagaimana untuk membuka email tersebut?
Gampang saja. Dari browser yang anda gunakan ketik :
http://www.situs-anda.com/webmail atau
http://www.situs-anda.com:2095. Lihat gambar dibawah :


Masukkan Email dan Password yang telah anda buat, lalu klik tombol Login. Tampilan selanjutnya akan tampak seperti gambar dibawah :

Untuk membukanya silahkan anda klik link Read Mail Using SquirrelMail (yang saya beri tanda kotak merah). Disanalah tempat anda membuka dan membaca email yang masuk ke INBOX. Mudah bukan???
Source : dari berbagai sumber dan literatur
MEMBUAT EMAIL DENGAN DOMAIN SENDIRI VIA CPANEL :
membuat, email, dengan, domain, sendiri, via, cpanel

Posted by : admin
Date : 26-01-11 | 21:08:57
Telah dibaca : 1728 kali
Related search terms :
Disclaimer :
Artikel yang disajikan pada halaman ini hanyalah untuk keperluan informasi semata dan atau sebagai bahan diskusi saja. Tidak dimaksudkan sebagai sebuah ketetapan, kenyataan, kebenaran dan sebuah kepastian yang mutlak. Untuk hal tersebut silahkan cari kembali sumber yang lebih kompeten.
Tidak pula dimaksudkan untuk melakukan justifikasi terhadap pihak-pihak tertentu yang kebetulan disebutkan dalam artikel ini. ATMpulsa tidak bertanggung jawab atas segala efek yang di timbulkan akibat pemanfaatan informasi yang ada di halaman ini. 
http://www.atmpulsa.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar