Senin, 02 April 2012

Google Webmaster Tools : Fasilitas Gratis Dari Google Untuk Para Webmaster


Sudah kenal dengan google webmaster? Jika belum berikut pada artikel ini akan saya jelaskan apa itu google webmaster, fungsinya, bagaimana cara mendaftar dan sekaligus memanfaatkannya untuk kemajuan trafik situs web / blog anda. Hebatnya lagi untuk saat ini google webmaster tools bisa memberikan informasi lebih detil mengenai data impresi dan klik yang dilakukan pengunjung pada sebuah situs. Hal ini bisa jadi alat bantu bagi para pemiliki situs bagaimana cara optimasi yang betul.
Bagi para webmaster keberadaan google webmaster tools sangat banyak membantu. Utamanya adalah untuk menganalisa dan meningkatkan performa situs dalam mendatangkan trafik supaya semakin populer dan ramai kunjungan. Tools yang disediakan di google webmaster 100% free alias gratis. Anda tinggal menggunakannya saja. Sangat sayang jika anda para admin atau webmaster kalau sampai tidak mengetahui dan menggunakan fasilitas gratis dari google ini. Sebagai mana kutipan yang diambil dari laman google webmaster, saya salinkan tentang beberapa manfaat google webmaster :
1. Memahami strategy Google dalam memandang sebuah website / blog. Pemilik situs yang sudah terverifikasi dapat melihat informasi tentang cara Google melakukan penjelajahan terhadap situsnya. Juga cara index robot google untuk memetakan peringkat sebuah situs.
2. Melakukan analisa data penelusuran berapa banyak orang yang menemukan sebuah situs sekaligus mengkhabarkan berapa banyak orang yang tertarik berkunjung ke halaman-halaman situs tersebut.
3. Memberikan warning atau peringatan kepada owner jika terjadi error atau ada indikasi situs mengandung kontent berbahaya
4. Memberikan informasi link dari seluruh website dan siapa saja saja yang memberikan link tautan kepada sebuah situs / website
5. Bisa mensubmit peta situs / sitemaps sekaligus memberikan info tentang berapa banyak halaman website yang sudah sukses masuk index google. Dan masih banyak lagi.
Menurut saya, bagi para webmaster / owner sebuah situs memang harus bisa memanfaatkan fasilitas google webmaster ini jika ingin memperoleh rangking yang baik di google dan bisa memperoleh banyak keyword tertarget yang pada akhirnya akan meningkatkan kunjungan pada situsnya.
Pada bahasan / artikel berikutnya saya akan coba beberkan bagaimana cara memulai menggunakan fasilitas google webmaster ini.
Demikian semoga bermanfaat.
Source : dari berbagai sumber dan literatur
GOOGLE WEBMASTER TOOLS : FASILITAS GRATIS DARI GOOGLE UNTUK PARA WEBMASTER :
google, webmaster, tools, fasilitas, gratis, dari, google, untuk, para, webmaster

Posted by : admin
Date : 20-04-11 | 19:40:55
Telah dibaca : 720 kali
Related search terms :
Disclaimer :
Artikel yang disajikan pada halaman ini hanyalah untuk keperluan informasi semata dan atau sebagai bahan diskusi saja. Tidak dimaksudkan sebagai sebuah ketetapan, kenyataan, kebenaran dan sebuah kepastian yang mutlak. Untuk hal tersebut silahkan cari kembali sumber yang lebih kompeten.
Tidak pula dimaksudkan untuk melakukan justifikasi terhadap pihak-pihak tertentu yang kebetulan disebutkan dalam artikel ini. ATMpulsa tidak bertanggung jawab atas segala efek yang di timbulkan akibat pemanfaatan informasi yang ada di halaman ini. 
http://www.atmpulsa.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar